HUBUNGAN POLA ASUH OTORITER DENGAN KEPERCAYAAN DIRI ANAK DI TK ABA 1 HUIDU KECAMATAN LIMBOTO BARAT KABUPATEN GORONTALO (Studi Kasus Pada Beberapa Orang Tua Siswa di TK ABA 1 Huidu)
Main Author: | HIKMAH |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/153410021/hubungan-pola-asuh-otoriter-dengan-kepercayaan-diri-anak-di-tk-aba-1-huidu-kecamatan-limboto-barat-kabupaten-gorontalostudi-kasus-pada-beberapa-orang-tua-siswa-di-tk-aba-1-huidu.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan pola asuh otoriter dengan kepercayaan diri pada anak di TK ABA 1 Huidu Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh otoriter dengan kepercayaan diri anak di TK ABA 1 Huidu Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif, dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pola asuh otoriter sangat mempengaruhi kepercayaan diri pada anak. Anak yang diasuh dan dibesarkan dengan pola asuh otoriter akan cenderung tidak memiliki keyakinan yang kuat atas kemampuan diri, tidak memiliki penilaian positif atas dirinya, lingkungan serta situasi yang dihadapinya. Hikmah Jurusan PG-PAUD Universitas Negeri Gorontalo, Dr.Mohamad Zubaidi, M.Pd. Dosen Jurusan PLS Universitas Negeri Gorontalo, Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd, Dosen Jurusan PGSD Universitas Negeri gorontalo