Peran Guru Dalam Mengenalkan Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara

Main Author: TITIEN PAKAYA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
5-6
Di
Al
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/153409153/peran-guru-dalam-mengenalkan-huruf-hijaiyah-pada-anak-usia-5-6-tahun-di-paud-al-wildan-desa-titidu-kecamatan-kwandang-kabupaten-gorontalo-utara.html
Daftar Isi:
  • Titien Pakaya, 2013. Peran Guru Dalam Mengenalkan Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Pembimbing I Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd dan pembimbing II Pupung Puspa Ardini, S.Pd, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peran guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara? Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Penelitian ini dilaksanakan di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan wawancara menjadi sumber data utama untuk mengetahui peran guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa peran guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara meliputi peran sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, dan peran sebagai model/tauladan. Kata Kunci: Peranan Guru, Huruf Hijaiyah