Deskripsi kemampuan melafalkan huruf hijaiyah melalui metode iqra Di TK Raudhatul Athfal Nur Islam Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo

Main Author: MUKMIN BAKARI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Di
Tk
Nur
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/153409016/deskripsi-kemampuan-melafalkan-huruf-hijaiyah-melalui-metode-iqra-di-tk-raudhatul-athfal-nur-islam-lopo-kecamatan-batudaa-pantai-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Mukmin Bakari. NIM 153 409 016, 2014. Deskripsi kemampuan melafalkan huruf hijaiyah melalui metode iqra Di TK Raudhatul Athfal Nur Islam Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Drs. Hi. Haris Mahmud, M.Si , Pembimbing II : Dra. Rapi Us Djuko, M.Pd Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah "Bagaimana kemampuan melafalkan huruf hijaiyah melalui metode iqra di TK Raudhatul Athfal Nur Islam Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo?". Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan melafalkan huruf hijaiyah melalui metode iqra di TK Raudhatul Athfal Nur Islam Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan analisis kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan melafalkan huruf hijaiyah melalui metode iqra pada anak didik kelompok B di Taman kanak-kanak Raudhatul Athfal (RA) Nur Islam Lopo Kecamatan Batudaa Pantai secara umum ditunjukkan dengan kemampuan anak melafalkan huruf hijaiyah, mampu melafalkan suku kata huruf hijaiyah serta mampu melafalkan kata huruf hijaiyah Kata Kunci: Melafalkan, Huruf Hijaiyah