Hubungan Kemampuan Bernyanyi Dengan Penguasaan Kosa Kata Anak Di Kelompok B TK Negeri Pembina Kota Selatan Kota Gorontalo

Main Author: SARINA LOMOTU
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Di
B
Tk
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/153409003/hubungan-kemampuan-bernyanyi-dengan-penguasaan-kosa-kata-anak-di-kelompok-b-tk-negeri-pembina-kota-selatan-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Sarina Lomotu, NIM: 153409003. Hubungan Kemampuan Bernyanyi Dengan Penguasaan Kosa Kata Anak Di Kelompok B TK Negeri Pembina Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan bernyanyi dengan penguasaan kosa kata anak di Kelompok B TK Negeri Pembina Kota Selatan Kota Gorontalo. Metode penelitian ini menggunakan metode statistik kuantitatif, berupa penelitian terhadap kemampuan bernyanyi sekelompok anak di Taman Kanak-kanak dan mengukur derajat hubungan dan pengaruhnya terhadap pernguasaan kosa kata anak. Penelitian ini berhasil menyimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kemampuan bernyanyi dengan penguasaan kosa kata anak. Setelah dilakukan perhitungan statistic, maka dengan nilai Regresi = X + dan hasil perhitungan Korelasi r = atau r > 0, hal ini menunjukan bahwa kedua variabel berhubungan secara linear positif. Kata Kunci : Kemampuan Bernyanyi Anak, Penguasaan Kosa Kata Anak