MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB DI KELOMPOK A TK KEMALA BHAYANGKARI 05 KECAMATAN HULONTHALANGI KOTA GORONTALO
Main Author: | ZAINAB HASYIM |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/153408367/meningkatkan-kemampuan-anak-berbicara-melalui-penerapan-metode-tanya-jawab-di-kelompok-a-tk-kemala-bhayangkari-05-kecamatan-hulonthalangi-kota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ZAINAB HASYIM. NIM. 153 408 367. Meningkatkan Kemampuan Anak Berbicara Melalui Penerapan Metode Tanya Jawab di Kelompok A TK Kemala Bhayangkari 05 Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo. Skripsi. Program S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. 2012 Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan berbicara pada anak kelompok A TK Kemala Bhayangkari 05 Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo dapat ditingkatkan dengan menerapkan metode tanya jawab. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada anak TK Kemala Bhayangkari 05 kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo dengan penerapan metode tanya jawab. Dari hasil kegiatan baik pengamatan maupun penelitian yang dilaksanakan dalam 3 siklus terlihat bahwa telah terjadi peningkatan kemampuan berbicara dengan hasil : Siklus I mencapai 59.5%, Siklus II 72.43%, dan siklus III 86.5%. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa indikator kinerja dalam penelitian ini telah tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode tanya jawab dapat meningkatkan berbicara pada anak TK. Kata kunci : Kemampuan, Berbicara, Metode, Tanya Jawab