PERANAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGKLASIFIKASI BENDA BERDASARKAN BENTUK PADA ANAK KELOMPOK B DI TK HUYULA KECAMATAN TILANGO KABUPATEN GORONTALO

Main Author: RITA HUNTOLINGO
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2012
Subjects:
B
Di
Tk
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/153408178/peranan-guru-dalam-mengembangkan-kemampuan-mengklasifikasi-benda-berdasarkan-bentuk-pada-anak-kelompok-b-di-tk-huyula-kecamatan-tilango-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Rita Huntolingo,153408178. Peranan Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Mengklasifikasi Benda Berdasarkan Bentuk Pada Anak Kelompok B Di TK Huyula Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo. Program Studi S1 Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Mengklasifikasi Benda Berdasarkan Bentuk Pada Anak Kelompok B Di TK Huyula Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo. Maksud dan tujuan ialah untuk mengetahui bagaimana Peranan Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Mengklasifikasi Benda Berdasarkan Bentuk Pada Anak Kelompok B Di TK Huyula Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo. Oleh karena itu penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian dengan metode teknik penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Peranan Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Mengklasifikasi Benda Berdasarkan Bentuk Pada Anak Kelompok B Di TK Huyula Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo masih perlu banyak perbaikan dan pengembangan terutama bagi guru harus lebih ditingkatkan metode pembelajarannya agar mampu melaksanakan pengelolaan kelas dengan sebaik-baiknya, khususnya kemampuan mengklasifikasi benda berdasarkan bentuk. Kata Kunci: Mengembangkan Kemampuan Mengklasifikasi Benda, berdasarkan Bentuk.