Meningkatkan kemampuan siswa menceritakan isi bacaan melalui model think pair share di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo
Main Author: | RONNY AGUSTINUS DJ. AKASE |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151413316/meningkatkan-kemampuan-siswa-menceritakanisi-bacaan-melalui-model-think-pair-share-di-kelas-v-sdn-36-kota-selatan-kotagorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Ronny Agustinus DJ. Akase. 2014. Meningkatkan kemampuan siswa menceritakan isi bacaan melalui model think pair share di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan pembimbing II Wiwy Triyanti Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "apakah model think pair share dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menceritakan isi bacaan Kelas V di SDN No. 36 Kota Selatan Kota Gorontalo?. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menceritakan isi bacaaan dengan model think pair share di kelas V SDN No. 36 Kota Selatan Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian, proses pembelajaran kemampuan siswa menceritakan isi bacaan melalui model think pair share di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo pada observasi awal kemampuan yang diperoleh hanya berjumlah 4 orang (40%), pada siklus I meningkat menjadi 6 orang (60%) dan pada siklus II kemampuan meningkat lagi menjadi 9 orang ( 90%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model think pair share dapat meningkatkan kemampuan siswa menceritakan isi bacaan di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo. Kata Kunci: Menceritakan Isi Bacaan, Model Think Pair Share.