MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS HURUF DAN ANGKA MELALUI METODE LATIHAN (DRILL) SISWA KELAS II SDN 6 SUWAWA KABUPATEN BONE BOLANGO PROVINSI GORONTALO

Main Author: FELMI MOHAMAD
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
Dan
Ii
Sdn
6
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151413176/meningkatkan-kemampuan-menulis-huruf-dan-angka-melalui-metode-latihan-drill-siswa-kelas-ii-sdn-6-suwawa-kabupaten-bone-bolango-provinsi-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Felmi Mohamad. 2017. Meningkatkan Kemampuan Menulis Huruf dan Angka Melalui Metode Latihan (Drill) Siswa Kelas II SDN 6 Suwawa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Yusuf Jafar, M.Pd, pembimbing II Drs. Haris Mahmud, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis huruf dan angka siswa kelas II SDN 6 Suwawa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo melalui metode latihan (drill). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Berdasarkan hasil penelitian siklus I meningkat menjadi 17 orang siswa atau 57%, sedangkan pada siklus II, meningkat menjadi 24 siswa atau 80%. Dapat disimpulkan bahwa melalui metode latihan (drill) kemampuan menulis huruf dan angka siswa kelas II SDN 6 Suwawa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Menulis huruf dan angka, metode latihan (drill). ABSTRACT Felmi Mohamad. 2017. Improving Writing Letters and Numbers Ability through Drill Method for Students at Class II of SDN 6 Suwawa, District of Bone Bolango, Gorontalo Province. Skripsi, Departmen of Elementary School Teacher Education, Faculty of Education, State University of Gorontalo. Principal supervisor is Dr. Yusuf Jafar, M.Pd. and Co-supervisor is Drs. Haris Mahmud, S.Pd., M.Si. This research aims to improve writing letters and number ability of students at class II of SDN 6 Suwawa, District of Bone Bolango, Gorontalo Province through drill method. This is a classroom action research that si conducted in two cycles. Based in research finding in cycle I, itimproves to be 17 student or 57 % while in cycle II it it improves to be 24 students or 80 %. Therefore, it can concluded that drill method can improve ability of writing letters and number. Keywords: Writing Letters and Number, Drill Method