Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Drama Melalui Model Student Facilitator And Explaining di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo

Main Author: SERLIN PULUHULAWA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
And
Di
V
Sdn
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151413139/meningkatkan-kemampuan-siswa-menulis-drama-melalui-model-student-facilitator-and-explaining-di-kelas-v-sdn-1-telaga-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Serlin Puluhulawa, 2017. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Drama Melalui Model Student Facilitator And Explaining di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Model Student Facilitator And Explaining Dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Drama di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo, Tujuan penelitian ini untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Drama Melalui Model Student Facilitator And Explaining di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Dengan teknik pengumpulan data yakni tes, observasi dan dokumentasi Observasi awal dari 33 orang siswa terdapat 7 orang siswa atau 21% yang mampu menulis drama, Setelah dilaksanakan siklus I menjadi 13 orang siswa atau sebesar 39%, kemudian dilanjutkan dengan siklus II pada menulis drama menjadi 29 orang siswa atau sebesar 88%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model student facilitator and explaining kemampuan siswa menulis drama di kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Menulis Drama, Model Student Facilitator and Explaining