Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Permulaan Melalui Metode Scramble Di Kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo

Main Author: YATUN R. HANAFI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
Di
Ii
Sdn
3
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151413033/meningkatkan-kemampuan-siswa-membaca-permulaan-melalui-metode-scramble-di-kelas-ii-sdn-3-tibawa-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Yatun R. Hanafi. 2017. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Permulaan Melalui Metode Scramble Di Kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan melalui metode scarmble di kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Rumusan masalah yakni "Apakah melalui metode scramble dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan di kelas II SDN 3 Tibawa ?" Berdasarkan hasil obsevasi awal siswa yang mampu 14 siswa atau 42%, setelah pelaksaan siklus I meningkat yaitu 24 siswa atau 72%, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 29 siswa atau 87%. dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode scramble kemampuan siswa membaca permulaan di kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo meningkat. kata kunci : membaca permulaan, metode scramble