Meningkatkan Keterampilan Siswa Bernyanyi Melalui Metode Latihan(Drill) pada siswa kelas V SDN 81 Kota Tengah Kota Gorontalo

Main Author: NURHAJATI SALAMANJA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
V
Sdn
81
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412395/meningkatkan-keterampilan-siswa-bernyanyi-melalui-metode-latihandrill-pada-siswa-kelas-v-sdn-81-kota-tengah-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Nurhayati Salamanya,2013. Meningkatkan Keterampilan Siswa Bernyanyi Melalui Metode Latihan(Drill) pada siswa kelas V SDN 81 Kota Tengah Kota Gorontalo. Skripsi.Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I,Drs H.Haris Mahmud,S.Pd.,M.Si dan Pembimbing II,Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui Metode Latihan(Drill) keterampilan bernyanyi pada siswa Kelas V SDN 81 Kota Tengah Kota Gorontalo meningkat? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan Keterampilan Siswa Bernyanyi Melalui MetodeLatihan (Drill)VSDN81 Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Yang terdiri dari 2 siklus.Tahap penelitian pada setiap siklus adalah tahap persiapan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap evaluasi dan tahapan analisis dan refleksi dari 22 orang siswa.Pada siklus I keterampilan siswa adalah 67%, dan siklus 2 adalah 84% . Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Keterampilan Bernyanyi Melalui Metode Latihan (Drill) pada siswa Kelas V SDN 81 Kota Tengah Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Keterampilan, Bernyanyi, Metode Latihan