Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana Melalui Media Kontekstual Pada Siswa Kelas II SDN 13 mananggu Kabupaten Boalmeo
Main Author: | DJIBRAN POLAMOLO |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412380/meningkatkan-kemampuan-menulis-kalimatsederhana-melalui-media-kontekstual-pada-siswa-kelas-ii-sdn-13-mananggukabupaten-boalmeo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Djibran Polamolo. 2014. Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana Melalui Media Kontekstual Pada Siswa Kelas II SDN 13 mananggu Kabupaten Boalmeo. Skripsi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra Hj Evi Hasyim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T Pulukadang, S.Pd M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan apakah dengan menerapkan media kontekstual Meningkatkan kemampuan menulis kalimat sederhana pada siswa kelas II SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalmeo ? Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan kemampuan menulis kalimat sederhana melalui media kontekstual pada siswa kelas II SDN 13 Mananggu Kabupaten boalmeo. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian tindakan kelas yaitu untuk memperoleh data Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana Melalui Media Kontekstual Pada Siswa Kelas II SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalmeo Berdasarkan hasil penelitian kemampuan siswa menulis pada observasi awal 5 siswa yang mampu (31%) dan yang tidak mampu 11 siswa (69%) dari 16 jumlah siswa. Kemudian pada siklus I. 11 siswa(69%) yang tidak mampu 5 siswa (31%) dari 16 jumlah siswa. Dilanjutkan pada sisklus II yang mampu 15 siswa (94%) dan yang tidak mampu 1 siswa (6%) dari 16 jumlah siswa. Dengan demikian penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media kontekstual dapat Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana Pada Siswa Kelas II SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalmeo Kata Kunci : Kemampuan, Menulis Kalimat Sederhana