Meningkatkan Hasil Belajar Siswa, pada pelajaran IPS melalui Metode Group Resume Kelas IV SDN 09 kecamatan Mananggu kabupaten Boalemo

Main Author: MAYANDRI PULUBUHU
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Ips
Iv
Sdn
09
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412351/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-pada-pelajaran-ips-melalui-metode-group-resume-kelas-iv-sdn-09-kecamatan-mananggu-kabupaten-boalemo.html
Daftar Isi:
  • rogram PPKHB. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar, M.Pd dan Pembimbing II Nurhayati Tine, S.Pd.I, M.H.I. Rumusan masalah " Apakah metode pelajaran group resume dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada Pelajaran IPS di kelas IV SDN 09 Mananggu, kabupaten Boalemo. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan pada siklus 1 hasil belajar siswa sebesar 67%, pada siklus 2 meningkat menjadi 89%. Sehingga penelitian ini telah sesuai dengan indikator yang diharapkan yaitu minimal 70% . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran group resume dapat meningkatkan hasil belajar siswa SDN 09 Mananggu. Kata Kunci : Hasil Belajar dan Group Resume