Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Permulaan Melalui Metode Talking Stick di Kelas I SDN 3 Bone Kabupaten Bone Bolango

Main Author: RISKA DJAFAR
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Di
I
Sdn
3
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412326/meningkatkan-kemampuan-siswa-membaca-permulaan-melalui-metode-talking-stick-di-kelas-i-sdn-3-bone-kabupaten-bone-bolango.html
Daftar Isi:
  • Riska Djafar. 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Permulaan Melalui Metode Talking Stick di Kelas I SDN 3 Bone Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M. Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohammad, S.Pd. M.Pd. Permasalahan yang akan diteliti adalah Apakah kemampuan siswa membaca permulaan melalui metode talking stick di kelas I SDN 3 Bone Kabupaten Bone Bolango dapat ditingkatkan?Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan melalui metode Talking Stick di kelas I SDN 3 Bone Kabupaten Bone Bolango. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan yang dilaksanakan dalam dalam 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II, setiap siklus terdiri dari persiapan tindakan, pelaksanaan tindakan, pemantauan dan evaluasi, analisis dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I meningkat sejumlah 16 orang siswa atau 66.67%, sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi sejumlah 22 orang siswa atau sebesar 91.67%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya peningkatan kemampuan membaca permulaan siswa melalui metode Talking Stick di kelas I SDN 3 Bone Kabupaten Bolango. Kata Kunci: Membaca Permulaan, Metode Talking Stick.