Meningkatkan Kemampuan Membaca Nyaring TeksMelalui Metode Talking Stick Pada Siswa Kelas II SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo

Main Author: HASNA AMIN TAPA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2015
Subjects:
Ii
Sdn
91
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412324/meningkatkan-kemampuan-membaca-nyaring-teksmelalui-metode-talking-stick-pada-siswa-kelas-ii-sdn-91-sipatana-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Hasna Amin Tapa. 2014. Meningkatkan Kemampuan Membaca Nyaring TeksMelalui Metode Talking Stick Pada Siswa Kelas II SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo.Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M. Pd dan Pembimbing II Dr. Yusuf Jafar, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah kemampuan siswa membaca nyaring teks dapat ditingkatkan melalui metode Talking Stick di kelas II SDN 91 Sipatana. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca nyaring teks melalui metode Talking Stick di kelas II SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pada Siswa Kelas II yang dilakukan dalam 2 siklus dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian pada observasi awal Hal ini dibuktikan dengan kemampuan yang diperoleh siswa sebelum menggunakan metode Metode Talking Stick kemampuan hanya berjumlah 8 orang atau sebesar 34.78%, pada siklus I meningkat menjadi 15 orang atau sebesar 65.22% dan pada siklus II kemampuan meningkat lagi menjadi 21 orang atau ketuntasan sebesar 91.30%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Melalui Metode Talking Stick dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca nyaring teks di kelas II SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo. Kata Kunci: Kemampuan Membaca Nyaring Teks, Metode Talking Stick.