Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Pemberian Tugas Pada Siswa Kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo
Main Author: | MARYAM LANTOWA |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412305/meningkatkan-kemampuan-membaca-permulaanmelalui-metode-pemberian-tugas-pada-siswa-kelas-i-sdn-2-biau-kabupatengorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Maryam Lantowa. 2014. Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Pemberian Tugas Pada Siswa Kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj.Sumarni Mohammad S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M. Pd. Permasalahan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah apakah melalui metode pemberian tugas dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa di kelas 1 SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui metode pemberian tugas di kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Metode yang digunakan melalui penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data observasi tes dan dokumentasi yang dilakukan 2 siklus pada siswa yang berjumlah 21 orang. Hasil kegiatan observasi awal adalah 28.57%, hasil siklus 1 meningkat menjadi 57.14%, selanjutnya siklus II meningkat menjadi 95,23%., sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan metode pemberian tugas dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa di kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara tahun pelajaran 2013/2014. Kata Kunci: Membaca Permulaan, Metode Pemberian Tugas