KEMAMPUAN SISWA MENGGAMBAR IMAJINATIF DENGAN MENGGUNAKAN MODEL EXPLICIT INTRUCTION PADA SISWA KELAS III SDN 14 LIMBOTO KABUPATEN GORONTALO

Main Author: CINDRA HUSAIN
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
Iii
Sdn
14
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412219/kemampuan-siswa-menggambar-imajinatif-dengan-menggunakan-model-explicit-intruction-pada-siswa-kelas-iii-sdn-14-limboto-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Cindra Husain. 2016. Kemampuan Siswa Menggambar Imajinatif Dengan Menggunakan Model Explicit Intruction Pada Siswa Kelas III SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Haris Mahmud S.Pd, M.Si, Dan Pembimbing II Wiwy T.Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah bagaimana kemampuan siswa menggambar imajinatif dengan menggunakan model explicit instruction di kelas III SDN 14 Limboto. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menggambar imajinatif dengan menggunakan model explicit instruction. Penelitian ini menggunanakan pendekatan kualitatif dengan jenis desktiptif. Pada hasil penelitian siswa mampu menggambar imajinatif melalui model eksplicit instruction sebesar 80% dengan sajian data sangat mampu 2 orang siswa dengan presentase 10%, dan mampu 14 orang siswa dengan presentase 70% sedangkan untuk kategori tidak mampu sebesar 20% dengan sajian data kurang mampu 3 orang siswa dengan presentase 15% dan tidak mampu 1 orang siswa dengan presentase 5%. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan menggambar imajinatif siswa kelas III SDN 14 Limboto dengan model pembelajaran eksplicit instruction menunjukkan hal yang positif karena berdampak pada kemampuan menggambar imajinatif siswa kelas III SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Menggambar Imajiantif, eksplicit instruction.