KEMAMPUAN MENULIS DENGAN HURUF TEGAK BERSAMBUNG PADA SISWA DI KELAS II SDN 1 BUNTULIA KABUPATEN POHUWATO

Main Author: NAZLIA PUA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
Di
Ii
Sdn
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412167/kemampuan-menulis-dengan-huruf-tegak-bersambung-pada-siswa-di-kelas-ii-sdn-1-buntulia-kabupaten-pohuwato.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nazlia Pua 2017. Kemampuan Menulis Dengan Huruf Bersambung Tegak Bersambung Pada Siswa Di Kelas II SDN 1 Buntulia Kabupaten Pohuwato. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra.Evi Hasim, M.Pd dan Pembibing II, Wiwi T Pulukadang, S.Pd, M.pd. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Kemampuan Menulis Dengan Huruf Bersambung Tegak Bersambung Pada Siswa di Kelas II SDN 1 Buntulia Kabupaten Pohuwato tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Kemampuan Menulis Dengan Huruf Bersambung Tegak Bersambung Pada Siswa di Kelas II SDN 1 Buntulia Kabupaten Pohuwato. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah adanya Kemampuan Menulis Dengan Huruf Bersambung Tegak Bersambung Pada Siswa di Kelas II SDN 1 Buntulia Kabupaten Pohuwato sudah mampu menulis tegak bersambung dengan baik terlihat dari 27 orang siswa secara keseluruhan diperoleh 55,5% yang sudah mampu menulis dengan baik dalam tegak bersambung dan yang kurang mampu 7,4 % atau 2 orang siswa dan yang tidak mampu 45,5 % atau 10 orang siswa masih perlu dilatih dan dibimbing secara mandiri dalam menulis tegak bersambung. Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis huruf tegak bersambung siswa sudah baik dengan dibantu menggunakan metode latihan oleh guru dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Kata Kunci : Kemampuan, Menulis, Tegak Bersambung