MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENARI MELALUI METODE LATIHAN PADA SISWA KELAS V SDN 1 TELAGA KABUPATEN GORONTALO
Main Author: | NURLAILA AYU CHANDRA DATUELA |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412151/meningkatkan-kemampuan-menari-melalui-metode-latihan-pada-siswa-kelas-v-sdn-1-telaga-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nurlaila A.C Datuela. 2016. Meningkatkan Kemampuan Menari Melalui Metode Latihan Pada Siswa Kelas V Sdn 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jurusan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Tuti Wantu, M.Pd. Kons Rumusan masalah penelitian ini yaitu apakah dengan metode latihan (Drill) kemampuan menari siswa kelas V SDN 1 Telaga akan meningkat? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menari melalui metode latihan pada siswa kelas V SDN 1 telaga. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus. Dan masing-masing siklus dilaksanakan dengan dua pertemuan. Dari 32 orang siswa pada observasi awal kemampuan siswa, ada 8 orang atau 25% yang mampu. Siklus I pertemuan I ada 12 orang atau 37,5% yang mampu dan pada pertemuan kedua ada 18 orang atau 56,2%. Sedangkan pada siklus II pertemuan I siswa yang mampu sebanyak 26 orang atau 81,2% dan pada pertemuan kedua siswa yang mampu sebanyak 29 orang atau 90,6%. Kesimpulan yang diperoleh yakni kemampuan menari melalui metode latihan pada siswa kelas V SDN 1 Telaga telah meniningkat. Kata kunci : Kemampuan,menari, Metode Latihan (drill)