MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MEMBACA MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELAS III SDN 7 TOLINGGULA KABUPATEN GORONTALO UTARA
Main Author: | NURLIANTI TOWATA |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412139/meningkatkan-kemampuan-siswa-membaca-melalui-media-gambar-di-kelas-iii-sdn-7-tolinggula-kabupaten-gorontalo-utara.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nurlianti Towata. 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Melalui Media Gambar di Kelas III SDN 7 Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Rustam I. Husain, S.Ag, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah media gambar dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas III SDN 7 Tolinggula. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca melalui media gambar di kelas III SDN 7 Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara. Metode penelitian ini adalah PTK dilaksanakan 2 siklus Hasil penelitian siklus I dari 18 orang dikenakan tindakan hanya 9 siswa atau sebesar 50% yang mampu sedangkan 9 siswa atau 50% yang tidak mampu. Pada siklus 2 dari 18 siswa sudah 14 orang siswa atau 78% yang mampu, sedangkan 4 orang siswa atau 22% tidak mampu. Simpulan penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam membaca melalui media gambar di SDN 7 Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara meningkat. Kata Kunci: Membaca, Media Gambar