MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS PARAGRAF MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS DI KELAS III SDN 2 KABILA KABUPATEN BONE BOLANGO
Main Author: | YUYUN SUJAK |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412113/meningkatkan-kemampuan-siswa-menulis-paragraf-melalui-metode-pemberian-tugas-di-kelas-iii-sdn-2-kabila-kabupaten-bone-bolango.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Yuyun Sujak, 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Paragraf melalui Metode Pemberian Tugas di Kelas III SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II, Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah melalui Metode Pemberian Tugas dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Paragraf di Kelas III SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango?. Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Paragraf melalui Metode Pemberian Tugas di Kelas III SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Metode Penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan teknik pengumpulan data observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan observasi awal dari 19 siswa ada 4 atau 22% siswa yang mampu menulis paragraf. Setelah dilaksanakan siklus I menjadi 12 atau 63% siswa, kemudian dilanjutkan dengan siklus II kemampuan siswa menulis paragraf menjadi 17 atau 89,5%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode pemberian tugas kemampuan siswa menulis paragraf kelas III SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango meningkat.