MENGANALISIS KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN IMBUHAN DALAM KARANGAN DI KELAS V SDN 4 TELAGA KABUPATEN GORONTALO

Main Author: JULIA PRATIWI SY. HI. ABD. AZIS
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2016
Subjects:
Di
V
Sdn
4
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412110/menganalisis-kemampuan-siswa-menggunakan-imbuhan-dalam-karangan-di-kelas-v-sdn-4-telaga-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Julia Pratiwi Sy, Hi, Abdul, Azis. 2016. Menganalisis Kemampuan Siswa Menggunakan Imbuhan Dalam Karangan Di Kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum. dan pembimbing II DR. Hj. Rusmin Husain, S.Pd. M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian tentang kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo dari 36 siswa terdapat 31 siswa atau 86.11% yang mampu menggunakan imbuhan dalam karangan, 4 siswa atau 11.11% yang kurang mampu menggunakan imbuhan dalam karangan, 1 siswa atau 2.77% yang tidak mampu menggunakan imbuhan dalam karangan. Dari data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan sudah baik. Kata Kunci: Kemampuan, menggunakan Imbuhan, Karangan