meningkatkan kemampuan siswa menyusun paragraf melalui model scramble di kelas V SDN I Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara
Main Author: | ANITA HABUSI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412104/meningkatkan-kemampuan-siswa-menyusun-paragraf-melalui-model-scramble-di-kelas-v-sdn-i-nunuka-kecamatan-bolangitang-timur-kabupaten-bolaang-mongondow-utara.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Anita Habusi. 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyusun Paragraf Melalui Model Scramble Di Kelas V SDN I Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj Evi Hasim M.Pd dan Pembimbing II Dra. Samsiar RivaI, S.Pd M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah"Apakah melalui model scramble kemampuan siswa di kelas V SDN Nunuka kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam menyusun paragraf akan meningkat?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa menyusun paragraf melalui model scramble di kelas VSDN I Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Hasil penelitian yang dilaksanakan di kelas V SDN I Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan jumlah siswa 15 orang yang terdiri dari 6 orang siswa laki- laki dan 9 orang siswa perempuan yang pada siklus I menunjukan bahwa yang mampu menyusun paragraf 1 siswa atau 7% , sedangkan yang kurang mampu 5 siswa atau 33% tidak mampu 9 siswa atau 60%, pada siklus II meningkat siswa yang Mampu 11 siswa atau 74%, dan yang kurang Mampu 3 siswa atau 20% dan yang tidak mampu 1 siswa atau 7%. Dengan demikian disimpulkan bahwa dengan menggunakan model scramble kemampuan siswa kelas V SDN I Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam menyusun paragraf meningkat. Kata Kunci : Paragraf, Model Scramble