MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS HURUF TEGAK BERSAMBUNG MELALUI METODE LATIHAN DI KELAS II SDN 99 SIPATANA KOTA GORONTALO
Main Author: | MUKMIN UMAR |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412023/meningkatkan-kemampuan-siswa-menulis-huruf-tegak-bersambung-melalui-metode-latihan-di-kelas-ii-sdn-99-sipatana-kota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- Mukmin Umar. 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Huruf Tegak Bersambung Melalui Metode Latihan Di Kelas II SDN 99 Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum, dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis huruf tegak bersambung melalui metode latihan di kelas II SDN 99 Sipatana Kota Gorontalo. Pada observasi awal terdapat 10 siswa atau 37.1% mampu dan tidak mampu sebanyak 17 siswa atau 62.9%. Pada siklus I, meningkat 15 siswa atau 55.5% mampu dan tidak mampu sebanyak 12 orang atau 44.5%. Pada siklus II meningkat 22 siswa atau 81.5% mampu sedangkan yang tidak mampu sebanyak 5 siswa atau 18.5%. Disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis huruf tegak bersambung melalui metode latihan di kelas II SDN 99 Sipatana Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci: Menulis Tegak Bersambung, Metode Latihan.