MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MEMBACA PERMULAAN MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELAS I SDN 08 MARISA KABUPATEN POHUWATO
Main Author: | SILVANA PAKAYA |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151412006/meningkatkan-kemampuan-siswa-membaca-permulaan-melalui-media-gambar-di-kelas-i-sdn-08-marisa-kabupaten-pohuwato.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Silvana Pakaya. 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Permulaan Melalui Media Gambar Di Kelas I SDN 08 Marisa Kabupaten Pohuwato. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy Triyanti Pulukadang, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Melalui Media Gambar Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I SDN 08 Marisa Kabupaten Pohuwato Dapat Ditingkatkan, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan melalui media gambar di kelas I SDN 08 Marisa Kabupaten Pohuwato. Dari hasil penelitian 22 siswa pada observasi awal yang mampu hanya 8 siswa atau 36 %, dan tidak mampu 14 siswa atau 64 %. Pada siklus I, meningkat 16 siswa atau 72 % yang mampu, dan tidak mampu 6 siswa atau 28 %. Pada siklus II meningkat 21 siswa atau 95 % yang mampu, sedangkan yang tidak mampu 1 siswa atau 5 % Disimpulkan bahwa dengan melalui media gambar kemampuan membaca permulaan siswa di kelas I SDN 08 Marisa Kabupaten Pohuwato Meningkat. Kata kunci : Membaca, Media Gambar