Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Kalimat Melalui Model Snowball Throwing Di Kelas IV SDN 18 Pulubala Kabupaten Gorontalo

Main Author: HERLINA NUR
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Di
Iv
Sdn
18
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411437/meningkatkan-kemampuan-siswa-menulis-kalimat-melalui-model-snowball-throwing-di-kelas-iv-sdn-18-pulubala-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Herlina Nur. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Kalimat Melalui Model Snowball Throwing Di Kelas IV SDN 18 Pulubala Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd, dan Pembimbing II Wiwy T.Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Apakah model pembelajaran snowball throwing dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis kalimat di kelas IV SDN 18 Pulubala Kabupaten Gorontalo? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis kalimat melalui model Snowball Throwing di kelas IV SDN 18 Pulubala Kabupaten Gorontalo. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah tindakan kelas. Data observasi awal yang mampu sebanyak 13 siswa atau 40,63%. Pada siklus I yang mampu sebanyak 21 siswa atau 65,63 % sedangkan yang tidak mampu sebanyak 11 siswa atau 34,38%. Pada siklus II yang mampu 27 siswa atau 84,38% sedangkan yang tidak mampu sebanyak 5 siswa atau 15, 62%. Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis kalimat melalui model Snowball Throwing di kelas IV SDN 18 Pulubala Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Kemampuan, Menulis kalimat, Snowball Throwing