Peran Media Gambar Dalam Menyusun Cerita Sederhana Pada Siswa Kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Main Author: SUMANTI THALIB
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Iii
Sdn
No
42
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411303/peran-media-gambar-dalam-menyusun-cerita-sederhana-pada-siswa-kelas-iii-sdn-no-42-hulontalangi-kota-gorontalo-skripsi-jurusan-pendidikan-guru-sekolah-dasar.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Sumanti, Thalib. 2013. Peran Media Gambar Dalam Menyusun Cerita Sederhana Pada Siswa Kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd., M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peran media gambar dalam menyusun cerita sederhana pada siswa kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran media gambar dalam menyusun cerita sederhana pada siswa kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo, dengan penelitian deskriptif kualitatif Dari hasil penelitian yang dilakukan pada siswa kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo, ternyata sebahagian besar dari 23 siswa 18 siswa atau 78% sudah dapat memahami materi yang terkait dengan menyusun cerita sederhana melalui media gambar, 3 orang siswa atau 13% kurang memahami bagaimana cara menyusun cerita sederhana dan 2 orang siswa atau 9% tidak mampu menyusun cerita sederhana melalui media gambar. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa peran media gambar dapat membantu siswa dalam menyusun cerita sederhana pada kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo Kata Kunci: Media Gambar, Cerita Sederhana