KEMAMPUAN SISWA BERBALAS PANTUN DI KELAS IV SDN NO 42 HULONTALANGI KOTA GORONTALO

Main Author: RUSMIN MOLINAS
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Di
Iv
Sdn
No
42
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411293/kemampuan-siswa-berbalas-pantun-di-kelas-iv-sdn-no-42-hulontalangi-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah kemampuan berbalas pantun siswa kelas IV SDN Nomor 42 Hulontalangi Kota Gorontalo? Tujuan penelitian untuk mendiskripsikan kemampuan siswa berbalas pantun pada siswa kelas IV SDN Nomor 42 Hulontalangi Kota Gorontalo, dengan penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan pada siswa kelas IV SDN No.42 Hulontalangi Kota Gorontalo, ternyata sebahagian besar dari 25 (dua puluh lima) siswa, sebanyak 21 (dua pulh satu) atau 84% sudah mampu berbalas pantun, sebanyak 3 (tiga) atu 12% masih kurang mampu berbalas pantun dan sebanyak 1 (satu) atau 4% tidak mampu berbalas pantun. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa berbalas pantun dapat meningkat di Kelas IV SDN No 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Kata kunci: Berbalas Pantun