Meningkatkan hasil belajar siswa materi daur air melalui model pembelajaran kooperatif Picture And Picture Di Kelas V SDN 5 Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo
Main Author: | YURIFTO SASTRO |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411291/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-materi-daur-air-melalui-model-pembelajaran-kooperatif-picture-and-picture-di-kelas-v-sdn-5-kecamatan-tabongo-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Yurifto Sastro. 2013. Meningkatkan hasil belajar siswa materi daur air melalui model pembelajaran kooperatif Picture And Picture Di Kelas V SDN 5 Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo. (Skripsi). Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Prof. Dr.H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, MPd Pembimbing II: Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa tentang daur air di kelas V SDN 5 Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan melalui model pembelajaran kooperatif picture and picture. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang daur air di kelas V SDN 5 Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo melalui model pembelajaran kooperatif picture and picture. Hipotesis dalam penelitian ini adalah : Jika model pembelajaran kooperatif picture and picture diterapkan dalam proses pembelajaran maka hasil belajar siswa tentang daur air di kelas V SDN 5 Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo akan meningkat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa sesuai dengan indikator kinerja yang ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif Picture and Picture dalam pembelajaran materi Daur Air dapat meningkatkan hasil belajar siswa Di Kelas V SDN 5 Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Model Pembelajaran Koperatif Tipe Picture and Picture