Meningkatkan Kemampuan Siswa Menirukan Sandiwara Boneka Melalui Media Audio Visual Di Kelas III SD Laboratorium UNG Kota Selatan Kota Gorontalo
Main Author: | JONI JAHYA MOHA |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411273/meningkatkan-kemampuan-siswa-menirukan-sandiwara-boneka-melalui-media-audio-visual-di-kelas-iii-sd-laboratorium-ung-kota-selatan-kota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Joni Jahya Moha. 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menirukan Sandiwara Boneka Melalui Media Audio Visual Di Kelas III SD Laboratorium UNG Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan siswa menirukan sandiwara boneka di kelas III SD Laboratorium UNG Kota Selatan Kota Gorontalo dapat ditingkatkan melalui media Audio Visual? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa menirukan sandiwara boneka melalui media audio visual di kelas III SD Laboratorium UNG Kota Selatan Kota Gorontalo.Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan menggunakan teknik desriptif kualitatif dalam hal ini pengumpulan data menggunakan hasil dari observasi, tes serta dokumentasi yang dilakukan dalam dua tahap yakni siklus I dan siklus II. Pada pelaksanaan tindakan siklus I terdapat17 % atau 4 orang siswa yang memperoleh kriteria mampu dan 83 % atau 19 orang siswa memperoleh kriteria tidak mampu. Dari hasil refleksi siklus I, maka pada siklus II meningkat menjadi 87 % atau 20 orang siswa memperoleh kriteria mampu, 13 % memperoleh kriteria tidak mampu. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui media audio visual dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menirukan sandiwara boneka pada Bahasa Indonesia. Kata Kunci: Kemampuan, Sandiwara Boneka, Media Audio Visual