MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS KARANGAN SEDERHANA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DI KELAS IV SDN 22 LIMBOTO KABUPATEN GORONTALO
Main Author: | MEILAN MASUNA |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411256/meningkatkan-kemampuan-siswa-dalam-menulis-karangan-sederhana-melalui-model-kooperatif-tipe-stad-di-kelas-iv-sdn-22-limboto-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- Permasalahan dalam penelitian ini apakah melalui model kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis karangan sederhana dikelas IV SDN 22 limboto Kab. Gorontalo?Adapun tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis karangan sederhana dengan model kooperatif tipe STAD di kelas IV SDN 22 Limboto Kab. Gorontalo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Dengan tehnik pengumpulan data tes, observasi, dan dokumentasi. Pada observasi awal siswa yang mampu menulis karangan sederhana hanya 6 orang (30%). Setelah dilakukan siklus I meningkat 9 orang (45%) dengan presentase , Sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 16 orang (80%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hal ini sudah memenuhi indikator kinerja yang diharapkan. Kata Kunci :Menulis karangan Sederhana, Model Kooperatif tipe STAD