Kemampuan Siswa Mengungkapkan Pendapat Dengan Metode Diskusi Di Kelas V SDN No.42 Hulonthalangi Kota Gorontalo

Main Author: DEWI SATRIA MUSA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2016
Subjects:
Di
V
Sdn
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411250/kemampuan-siswa-mengungkapkan-pendapat-dengan-metode-diskusi-di-kelas-v-sdn-no42-hulonthalangi-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Dewi Satria Musa. 2015. Kemampuan Siswa Mengungkapkan Pendapat Dengan Metode Diskusi Di Kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum. dan Pembimbing II Dr. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "bagaimanakah kemampuan siswa mengungkapkan pendapat dengan metode diskusi di kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo? tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan siswa mengungkapkan pendapat dengan metode diskusi di kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kemampuan siswa mengungkapkan pendapat dengan metode diskusi di kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo dapat diklasifikasikan dari 34 siswa yang mampu mengungkapkan pendapat dengan metode diskusi 32 siswa atau 94% dan 2 orang siswa atau 6% kurang mampu mengungkapkan pendapat dengan menggunakan metode diskusi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Siswa kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo sudah mampu dalam mengungkapkan pendapat dengan metode diskusi. Kata Kunci : Kemampuan, Mengungkapkan Pendapat, Metode Diskusi &#226