KREATIVITAS GURU DALAM MENGEMBANGKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN PKn DI KELAS III SDN 4 TELAGA KABUPATEN GORONTALO

Main Author: IRSAD PODUNGGE
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
Pkn
Di
Iii
Sdn
4
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411235/kreativitas-guru-dalam-mengembangkan-model-pembelajaran-talking-stick-pada-mata-pelajaran-pkn-di-kelas-iii-sdn-4-telaga-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Irsad Podungge. 2016. "Kreativitas Guru Dalam Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas II SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo" Skripsi. S1 PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Dra. Elmia Umar M.Pd (2) Samsi Pomalingo S.Ag M.A Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kreativitas Guru Dalam Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas III SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran dengan menerapkan Model Talking Stick terlihat siswa merespon saat proses pembelajaran berlangsung, kemudian siswa berusaha agar bisa menjawab pertanyaan. Selain itu juga siswa merasa senang dan termotivasi untuk belajar. Kemudian dalam menggunakan model pembelajaran talking stick untuk menciptakan proses pembelajaran PKn yang menyenangkan agar siswa menjadi lebih paham terhadap materi yang diajarkan. Kemudian siswa menjadi percaya diri untuk mengemukakan pendapat sera bisa menjawab pertanyaan dari guru. Kemudian Siswa merasa antusias dan sangat tertarik dengan proses pembelajaran. Kemudian dari segi partisipasi terlihat siswa sudah sangat berpartisipasi dalam pembelajaran di kelas khususnya saat menerapkan model talking stick pada pembelajaran Pkn, terlihat siswa aktif bartanya, menjawab pertanyaan, maupun bekerjasama dalam kelompok. Kata Kunci : Pembelajaran PKn, Model Talking Stick,Kreativitas Guru