Peran Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran IPA Di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo

Main Author: ANDREAS I MADE MELKI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2015
Subjects:
Ipa
Di
Sdn
2
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411202/peran-guru-dalam-memanfaatkan-lingkungan-sekolah-sebagai-sumber-belajar-pada-mata-pelajaran-ipa-di-sdn-2-telaga-kecamatan-telaga-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Andreas I Made Melki, 2015. Peran Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran IPA Di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim, M.Si dan Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Peran Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran IPA di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo ?, Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Peran Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran IPA di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar yang ada di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo sudah dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, hal ini bisa dilihat dari aktifitas siswa saat berada dilingkungan sekolah sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran yang guru lakukan. Dengan demikian guru telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin. Kata Kunci : Peran Guru, Lingkungan Sekolah, Sumber Belajar, IPA