PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SDN 1 LIMBOTO BARAT KABUPATEN GORONTALO

Main Author: JERLINAWATI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2016
Subjects:
Tua
V
Sdn
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411142/pengaruh-perhatian-orang-tua-terhadap-hasil-belajar-matematika-pada-siswa-kelas-v-sdn-1-limboto-barat-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Jerlinawati, 2015. Pengaruh Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V SDN 1 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dr. Asni Ilham, M.Si dan Pembibing II, Dr Rusmin Husain, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas V SDN 1 Limboto Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Hipotesis dalam penelitian ini terdapat pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar matematika pada siswa di kelas V SDN 1 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Hasil penelitian menunjukan bahwa r hitung = - 0, 1836 setelah dilihat pada daftar dalam daftar normal baku dengan tingkat signifikan alpha = 0,05 derajat kebebesan (df) = n-1 menunjukan r tabel = 0,561. Dengan demikian r hitung < r tabel. Ini berarti bahwa hipotesis H0 ditolak menerima hipotesis alternatif Ha. Simpulan adalah terdapat pengaruh antara perhatian orang tua terhadap hasil belajar matematika di SDN 1 Limboto Barat. Kata Kunci : Pengaruh Perhatian Orang Tua, Hasil Belajar Matematika