PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS III SDN 85 KOTA TENGAH KOTA GORONTALO

Main Author: RIYANI BALU
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2015
Subjects:
And
Ipa
Di
Iii
Sdn
85
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411097/penerapan-pendekatan-contextual-teaching-and-learning-ctl-pada-pembelajaran-ipa-di-kelas-iii-sdn-85-kota-tengah-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Riyani Balu. 2015. Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA Di Kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo. Skiripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini Bagaimana Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo, sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) pada pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini termasuk penelitian dekriptif yang kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil pengamatan, wawancara serta dokumentasi yang dilakukan diperoleh bahwa Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo sudah seperti yang diharapkan. Simpulan dari penelitian ini adalah Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo telah memberikan manfaat bagi kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Kata Kunci : Pembelajaran, CTL, IPA