Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Motivasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Ips Di Kelas Iv SDN 1 Telaga kabupaten Gorontalo
Main Author: | RIZKI HULUKATI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151411078/faktor-faktor-penyebab-rendahnya-motivasi-belajar-siswa-dalam-mata-pelajaran-ips-di-kelas-iv-sdn-1-telaga-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Rizki Hulukati. 151411078.2016.Faktor - Faktor Penyebab Rendahnya Motivasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SDN1Telaga Kabupaten Gorontalo Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra Elmia Umar, M.Pd. dan pembimbing II Dra.Hj Hakop Walangadi, M.Pd Rumusan dari masalah Apa saja faktor-faktor penyebab rendahnya motivasi belajar siswadalam mata pelajaran IPS di kelas IV SDN I Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Motivasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPS dikelas IV SDN 1 Telaga.metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kualitatif dengan teknik, pengumpulan data, observasi wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor penyebab rendahnya motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS) di kelas IV yaitu faktor internal (faktor dari dalam diri anak) berupa jasmani dan psikologis.Ada juga faktor eksternal (faktor dari luar) yaitu faktor keluarga, sekolah dan faktor masyarakat. Kata Kunci : Guru, Siswa dan Motivasi Belajar