Meningkatkan Hasil Belajar Materi Musyawarah Pada Pelajaran PKN Melalui Metode Demonstrasi di kelas II SDN Badumpayan Banggai Kecamatan Banggai Tengah

Main Author: HAMIDA BATADI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2012
Subjects:
Pkn
Di
Ii
Sdn
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151410436/meningkatkan-hasil-belajar-materi-musyawarah-pada-pelajaran-pkn-melalui-metode-demonstrasi-di-kelas-ii-sdn-badumpayan-banggai-kecamatan-banggai-tengah.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK HAMIDA BATADI. NIM. 151 410 436. Meningkatkan Hasil Belajar Materi Musyawarah Pada Pelajaran PKN Melalui Metode Demonstrasi di kelas II SDN Badumpayan Banggai Kecamatan Banggai Tengah. Skripsi. Program Studi S1 PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo 2012. Masalah yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah Apakah hasil belajar siswa materi musyawarah pada mata pelajaran PKn dapat ditingkatkan melalui metode demonstrasi di kelas II SDN Badumpayan Kecamatan Banggai? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi musyawarah pada mata pelajaran PKn dapat ditingkatkan melalui metode demonstrasi di kelas II SDN Badumpayan Kecamatan Banggai. Hasil penelitian menunjukkan Pada siklus II hasil belajar siswa meningkat menjadi rata-rata 78,52 dari KKM 65. Siswa yang memperoleh ketuntasan berjumlah 15 orang siswa (88,23%) dengan kategori Baik sedangkan yang belum tuntas berjumlah 2 orang siswa (11,76%) dengan kategori Kurang Sekali. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Metode Demonstrasi terbukti meningkatkan hasil belajar siswa di kelas II SDN Badumpayan Kecamatan Banggai. Kata kunci: Hasil belajar siswa, metode demonstrasi, musyawarah.