KEMAMPUAN MELUKIS SISWA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATAPELAJARAN SBK KELAS IV SDN SINGKOYO KECAMATAN TOILI KABUPATEN BANGGAI SULAWESI TENGAH

Main Author: WIRDA R. SAMIDEN
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2018
Subjects:
Sbk
Iv
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151410385/kemampuan-melukis-siswa-melalui-pendekatan-kontekstual-pada-matapelajaran-sbk-kelas-iv-sdnsingkoyo-kecamatan-toili-kabupaten-banggai-sulawesi-tengah.html
Daftar Isi:
  • .ABSTRAK Wirda R. Samiden, 2017. Kemampuan Melukis Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Melukis Pada Matapelajaran SBK Kelas IV di SDN Singkoyo Kecamatan Toili Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Evi Hasim, M.Pd., Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan melukis siswa melalui penerapan pendekatan Kontekstual pada materi melukis mata pelajaran SBK kelas IV di SDN Singkoyo Kecamatan Toili Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kuantitatif yang di dalamnya menilai sebuah kegiatan pembelajaran melalui kegiatan melukis pada mata pelajaran SBK. Hasil Penelitian menunjukan bahwa hasil lukisan siswa berada pada kategori Sangat Baik 58%, Kategori Baik 29%, Kategori Cukup Baik 6,2% dan Kategori Kurang Baik 6,2%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil lukisan siswa sangat baik jika diajarkan melalui pendekatan kontekstual. Kata Kunci: Kemampuan Melukis, Pendekatan Kontekstual, Matapelajaran SBK