Keterampilan Guru Dalam Menggunakan Model Picture And Picture Pada Pembelajaran IPS di kelas V SDN 11 Bongomeme Kabupaten Gorontalo

Main Author: SUSANTO PUYO
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
And
Ips
Di
V
Sdn
11
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151410359/keterampilan-guru-dalam-menggunakan-model-picture-and-picture-pada-pembelajaran-ips-di-kelas-v-sdn-11-bongomeme-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Susanto Puyo, 2017. Keterampilan Guru Dalam Menggunakan Model Picture And Picture Pada Pembelajaran IPS di kelas V SDN 11 Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar, M.Pd dan Pembimbing II Basri Amin, S.Sos, M.A, Ph.D(ABD) Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterampilan guru dalam menggunakan model Picture and Picture pada pembelajaran IPS di kelas V SDN 11 Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterampilan guru dalam menggunakan model picture and picture pada pembelajaran IPS di kelas V SDN 11 Bongomeme Kabupaten Gorontalo sudah sesuai dengan yang diharapkan dimana guru telah melaksanakan pembelajaran berdasarkan langkah-langkah dari model pembelajaran picture and picture. Hal ini didukung oleh proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru, dimana guru telah berusaha semaksimal mungkin menggunakan keterampilan yang dimilikinya untuk melaksanakan pembelajaran dengan memperhatikan langkah-langkah dari model pembelajaran picture and picture. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan adanya keterampilan guru dalam menggunakan model picture and picture dapat membantu siswa dalam menerima materi yang disajikan oleh guru. Kata Kunci : Keterampilan Guru, Picture and Picture, Pembelajaran IPS