Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyimak Cerita Anak Melalui Media Audio Visual di Kelas V SDN 2 Bongomeme Kecamatan Bongomeme
Main Author: | ALFIAN H. PALOWA |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151410325/meningkatkan-kemampuan-siswa-menyimak-cerita-anak-melalui-media-audio-visual-di-kelas-v-sdn-2-bongomeme-kecamatan-bongomeme.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Alfian Palowa. 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyimak Cerita Anak Melalui Media Audio Visual di Kelas V SDN 2 Bongomeme Kecamatan Bongomeme. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan siswa menyimak cerita anak melalui media audio visual di kelas V SDN 2 Bongomeme Kecamatan Bongomeme dapat ditingkatkan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menyimak cerita anak melalui media audio visual di kelas V SDN 2 Bongomeme Kecamatan Bongomeme. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti maka diperoleh hasil bahwa pada siklus I keterampilan siswa menyimak cerita anak meningkat menjadi 11 orang (68.75%) yang tidak mampu sejumlah 5 orang (31.25%) Selajutnya pada tindakan siklus II keterampilan siswa menyimak cerita anak lebih meningkat menjadi 15 orang (93.75%) dan tidak mampu tinggal sejumlah 1 orang (6.25%). Berdasarkan hasil pembahsan dapat disimpulkan bahwa penggunaan media audio visual dapat meningkatkan kemampuan menyimak cerita anak, siswa kelas V SDN 2 Bongomeme Kecamatan Bongomeme Kata Kunci: Kemampuan, Menyimak Cerita Anak, Media Audio Visual.