Kemampuan siswa menentukan ide pokok dalam membaca teks di kelas IV SDN 10 Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo

Main Author: DJAMILA DJABA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Ide
Di
Iv
Sdn
10
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151410282/kemampuan-siswa-menentukan-ide-pokok-dalam-membaca-teks-di-kelas-iv-sdn-10-limboto-barat-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Djamila Djaba. 2014. Kemampuan siswa menentukan ide pokok dalam membaca teks di kelas IV SDN 10 Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Rusmin Husain, S.Pd. M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu : Bagaimana kemampuan siswa dalam menentukan ide pokok dalam membaca teks pada siswa kelas IV SDN 10 Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan ide pokok dalam membaca teks di SDN 10 Limboto Barat. Pada penelitian kemampuan siswa menentukan ide pokok dalam membaca teks yang dilakukan di kelas IV SDN 10 Limboto barat, Kabupaten Gorontalo dari 22 siswa, 9 siswa (40.90%) mampu menentukan ide pokok dalam teks, sedangkan 13 siswa (59.09%) tidak mampu menentukan ide pokok yang terdapat pada setiap paragraf. Berdasarkan dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam menentukan ide pokok dalam membaca teks di kelas IV SDN 10 Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, hanya 40.90% dari 22 siswa yang mampu menentukan ide pokok dalam setiap paragraf. Kata kunci : Ide Pokok dan Teks