Penerapan pendekatan konstruktivisme dalam menulis karangan narasi Siswa Kelas 1V SDN 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo
Main Author: | ASMIN PANIGORO |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151410276/penerapan-pendekatan-konstruktivisme-dalam-menulis-karangan-narasi-siswa-kelas-1v-sdn-1-batudaa-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- Asmin Panigoro. 2014. "Penerapan pendekatan konstruktivisme dalam menulis karangan narasi Siswa Kelas 1V SDN 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo". Skripsi. Program Studi S1 PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah " Bagaimana Penerapan pendekatan konstruktivisme Dalam Menulis karangan narasi Siswa Kelas 1V SDN 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo ?". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pendekatan konstruktivisme dalam menulis karangan narasi siswa kelas 1V SDN 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Berrdasarkan hasil penelitian tersebut bahwa menulis karangan narasi dapat diterapkan secara konstruktivisme . Hal ini di buktikan dengan adanya presentase penerapan pendekatan konstruktivisme dengan perolehan 87% sedangkan menulis karangan narasi dengan hasil perolehan 77%. Jadi dilihat dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan konstruktivisme dalam menulis karangan narasi siswa kelas 1V SDN 1 Batudaa kabupaten gorontalo sudah dilaksanakan dengan baik. Kata Kunci : Pendekatan Konstruktivisme, Menulis karangan narasi