Deskripsi penerapan Model Pembelajaran STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DEVISIONS (STAD) pada mata pelajaran IPA di SDN 09 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo

Main Author: NURNANINGSI BUNTAYO
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2014
Subjects:
Ipa
Di
Sdn
09
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151410154/deskripsi-penerapan-model-pembelajaran-student-teams-achievement-devisions-stad-pada-mata-pelajaran-ipa-di-sdn-09-limboto-barat-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nurnaningsi Buntayo.Deskripsi Penerapan Model Pembelajaran Stad Pada Mata Pelajaran IPA Di SDN 09 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. 2014 Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim M.Si, dan Pembimbing II Irvin Novita Arifin M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah "Bagaimanakah Penerapan Model Pembelajaran Stad Pada Mata Pelajaran IPA Di SDN 09 Limboto Barat?'' Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran stad pada mata pelajaran IPA di SDN 09 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran Stad merupakan model berdasarkan kelompok siswa yang memiliki kemampuan rata-rata dan model Stad ini dapat membuat siswa lebih aktif dalam pembelajaran khususnya Pelajaran IPA sehingga tujuan pembelajaran yang diharapkan tercapai. Kata Kunci: Penerapan, STAD