Penerapan Metode Pemberian Tugas Dalam Menulis Karangan Narasi Di Kelas IV SDN 5 Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo

Main Author: NUR ASNI TAMBIPI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2015
Subjects:
Di
Iv
Sdn
5
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151410069/penerapan-metode-pemberian-tugas-dalam-menulis-karangan-narasi-di-kelas-iv-sdn-5-batudaa-pantai-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nur Asni Tambipi. 2014. "Penerapan Metode Pemberian Tugas Dalam Menulis Karangan Narasi Di Kelas IV SDN 5 Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo". Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Dr. Yusuf Jafar, M.Pd selaku pembimbing I dan pembimbing II. Permasalahan dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Penerapan Metode Pemberian Tugas Dalam Menulis Karangan Narasi di Kelas IV SDN 5 Batudaa Pantai ?". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode pemberian tugas dalam menulis karangan narasi di kelas IV SDN 5 Batudaa Pantai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriftif kuantitatif dan instrumen yang digunakan adalah angket, wawancara, observasi dan dokomentasi. Hasil penelitian ini diperoleh rata-rata persentase dari dua aspek yang diamati yaitu metode pemberian tugas memperoleh 82,59 %, karangan narasi memperoleh 90,73. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru dalam penerapan metode pemberian tugas dalam menulis karangan narasi memperoleh persentase 86,66 % dengan klasifikasi baik. Hal ini disebabkan taraf yang diperoleh berada pada rentangan (76-100%). Kata Kunci : Metode Pemberian Tugas, Menulis Karangan Narasi.