Analisis Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SDN 37 Kota Selatan Kota Gorontalo

Main Author: PADLIN DANIAL
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2015
Subjects:
Ips
Di
Iv
Sdn
37
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151410028/analisis-penerapan-model-pembelajaran-think-pair-share-pada-mata-pelajaran-ips-di-kelas-iv-sdn-37-kota-selatan-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Padlin Danial. NIM 151 410 028. 2015. Analisis Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SDN 37 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Dosen Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud S.Pd, M.Si, dan Pembimbing II Nurhayati Tine S.Pd.I, M.H.I. Adapun rumusan masalah dalam penelitian adalah sebagai berikut: &#226�Bagaimana penerapan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran IPS di kelas IV?, Apa saja kendala yang dihadapi guru dalam menerapkan model pembelajaran Think Pair Share dan Bagaimana cara guru mengatasi kendala dalam menerapkan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran IPS di Kelas IV SDN 37 Kota Selatan Kota Gorontalo?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang penerapan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran IPS di Kelas IV, kendala yang dihadapi guru dalam menerapkan model pembelajaran Think Pair Share dan untuk cara guru mengatasi kendala dalam menerapkan model pembelajaran Think Pair Share Pada mata pelajaran IPS di kelas IV SDN 37 Kota Selatan Kota Gorontalo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengamatan, wawancara serta dokumentasi yang dilakukan diperoleh bahwa penerapan model pembelajaran Think Pair Share dapat membantu guru dalam menciptakan pembelajaran yang aktif dan menyenangkan walaupun masih terdapat beberapa kendala dan hambatan. Kata Kunci : Model Pembelajaran Think Pair Share.