Penerapan Model STAD Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Kelas IV SDN 11 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo

Main Author: FEMMY A. NAPU
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Iv
Sdn
11
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409421/penerapan-model-stad-dalam-meningkatkan-kemampuan-menulis-karangan-narasi-pada-siswa-kelas-iv-sdn-11-telaga-biru-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Abstrak Femmy Napu, 2013. Penerapan Model STAD Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Kelas IV SDN 11 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr Yusuf Jafar, M.Pd. , dan Pembimbing II Dra.Hawa Pattiiha, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah penelitian Apakah Penerapan Model STAD dapat Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Kelas IV SDN 11 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo?. Tujuan penelitian ini untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Melalui Model STAD Siswa Kelas IV SDN 11 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tindakan kelas dengan menggunakan analisis data secara kualitatif yang bertujuan sebagai bahan masuk dan informasi yang bermanfaat untuk mengembangkan pembelajaran Bahasa Indonesia khususnya Penerapan Model STAD dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti diperoleh hasil Penerapan Model STAD dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi dari 25 orang siswa pada siklus I yang mampu sebesar 56 % dan pada siklus II meningkat sebesar 88%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model STAD dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi pada siswa kelas IV SDN 11 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Kata kunci: Model STAD, Menulis karangan, Narasi