Kemampuan Siswa Bermain Drama Dengan Media Audio-Visual Di Kelas V SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango

Main Author: HAFSA PETTA EPPE
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Di
V
Sdn
3
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409349/kemampuan-siswa-bermain-drama-dengan-media-audio-visual-di-kelas-v-sdn-3-tapa-kabupaten-bone-bolango.html
Daftar Isi:
  • A B S T R A K Hafsa Petta Eppe. 2013. Kemampuan Siswa Bermain Drama Dengan Media Audio-Visual Di Kelas V SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: I. Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II. Dra. Hj. Pertiwi Laboro, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana kemampuan siswa dalam bermain drama dengan media audio-visual di kelas V SDN 3 Tapa? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa bermain drama dengan media audio-visual di kelas V SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang mengungkapkan fakta-fakta yang ada tentang kemampuan siswa bermain drama dengan media audio-visual. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa bermain drama di kelas V dengan media audio-visual masih cukup rendah, hal ini dilihat dari pengolahan data bahwa siswa yang mampu bermain drama yaitu sejumlah 6 orang atau 29%, sedangkan yang tidak mampu sebanyak 15 orang atau 71%. Dapat disimpulkan bahwa media audio-visual belum optimal dalam membantu siswa bermain drama. Diperlukan kesadaran dari dalam diri siswa itu sendiri serta motivasi dari guru sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Kata kunci : Bermain Drama, Media Audio-Visual