Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Menggunakan Lagu Pada Siswa Kelas II SDN 15 Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo
Main Author: | HERLINA SULEMAN |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409337/kemampuan-kosakata-bahasa-inggris-menggunakan-lagu-pada-siswa-kelas-ii-sdn-15-kecamatan-tibawa-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Herlina Suleman. 2013. Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Menggunakan Lagu Pada Siswa Kelas II SDN 15 Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II, Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah kemampuan kosakata bahasa Inggris menggunakan lagu di kelas II SDN 15 Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa menggunakan lagu di kelas II SDN 15 Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan siswa untuk lagu pertama yang ditulis dengan bacaan yang benar adalah 86% atau 24 siswa, sedangkan kemampuan yang ditulis dengan tulisan bahasa Inggris yang benar adalah57% atau 16 siswa dari jumlah 28 siswa. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa siswa kelas II SDN 15 Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo dapat diajarkan lagu untuk pembelajaran kosakata bahasa Inggris Kata Kunci : Kemampuan, Kosakata Bahasa Inggris, lagu.