Implementasi Pembelajaran Model STAD Dalam Menulis Cerpen Dikelas V SDN 5 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo

Main Author: NURRAHMI DJ PARAMATA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
V
Sdn
5
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409274/implementasi-pembelajaran-model-stad-dalam-menulis-cerpen-dikelas-v-sdn-5-telaga-kecamatan-telaga-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nurrahmi Paramata. 2013. Implementasi Pembelajaran Model STAD Dalam Menulis Cerpen Dikelas V SDN 5 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Sumarni Mohammad, S.Pd. M.Pd dan pembimng II Dra. Hawa Pattiiha, S.Pd. M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah implementasi pembelajaran model STAD dalam menulis Cerpen di kelas V SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pembelajaran model STAD dalam menulis Cerpen di kelas V SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru siswa kelas I. Data yang dikumpulkan dari penelitian ini berupa observasi wawancara serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran model STAD dalam menulis cerita pendek dikelas V SDN 5 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo berlangsung dengan hasil yang optimal. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa implementasi pembelajaran model STAD dalam menulis cerpen di kelas V SDN 5 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo dapat menambah kemampuan siswa dalam menulis cerpen. Kata Kunci : Model STAD. Menulis Cerpen.